DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, UMUR PERUSAHAAN, DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY ( Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2019)
PENGARANG:H. UMAR FARUK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-03


ABSTRAKSI

 

UmarFaruk,(2021).PengaruhProfitabilitas,Solvabilitas,UmurPerusahaan dan Opini Audit Terhadap Audit Delay Perusahaan SektorPertambangan di BEI Tahun 2016-2019. Pembimbing: Drs. H. FahmiRizani,MM, Ak, CA, CPA

 

Penelitianinibertujuanuntukmengujidanmenganalisispengaruh profitabilitas, solvabilitas, umur perusahaan, dan opini auditterhadap audit delay pada Perusahaan Sektor Perbankan yang terdaftardiBEItahun 2016-2019.

 

Populasidalampenelitianiniadalahperusahaansektorperbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, berdasarkan hasilpemilihansampel dengan menggunakan metode purposive sampling,diperoleh 40 perusahaan dengan periode pengamatan empat tahun, yaitupadatahun2016sampaidengan2019,sehinggatotalpengamatanberjumlah160.Teknikanalisisyangdigunakanpadapenelitianiniadalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis linier bergandadenganSPSS26for windows.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa solvabilitas signifikanterhadap audit delay, sedangkan profitabilitas, umur perusahaan danopiniaudittidakberpengaruhsignifikanterhadapaudit delay.

 

Kata Kunci: Audit Delay, Profitabilitas, Solvabilitas, Umur Perusahaan, OpiniAudit

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI