DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Evaluasi Media Pembelajaran IPS TEMATIK Pada Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Assanabil Banjarmasin
PENGARANG:ANGGITA ROSSI PURWANINGTYAS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-07


Kegiatan belajar mempengaruhi komponen hasil belajar dan mengajar, dimana proses ini terjalin atas keberlangsungan interaksi yang terjadi dalam belajar mengajar.  Tujuan pembelajaran dalam penelitian ini : (1) Mengetahui kualitas isi materi dan media pembelajaran IPS TEMATIK siswa pada kelas  V Sekolah Dasar. (2) Mengetahui kelayakan penyajian dari materi dan media pembelajaran IPS TEMATIK siswa pada kelas  V Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan penelitian evaluasi dan model yang digunakan, model evaluasi formatif-sumatif yang langkah-langkahnya diadaptasi Nunuk Suryani (1.) Analisis masalah, (2.) Mementukan tujuan evaluasi, (3.) Melakukan validasi intrumen dengan para ahli, (4.) Uji coba satu-satu (One-to-one), (5.) Menganalisis hasil uji coba dan (6.) Membuat laporan hasil penelitian evaluasi media pembelajaran. Hasil evaluasi media pembelajaran IPS TEMATIK Pada Kelas V pada: (1) aspek isi kelayaan dari materi dan media pembelajaran memperoleh hasil analisis data 3,70 dengan kriteria “sangat layak”, (2) aspek  kelayakan penyajian dari materi dan media pembelajaran dari hasil analisis data 2,75 dengan kriteria “kurang layak”. Sehingga dalam aspek penyajian diperlukan perbaikakn agar dapat diimplementasikan di sekolah lain. Dapat disipulkan dari hasil analisis revisi pada beberapa aspek direkomendasikan untuk penelitian selanjutnya sebagai acukan refensi perbaikan produk media pembelajaran IPS TEMATIK

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI