DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS WAHANA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA ARENA BERMAIN ANAK KIDDO`S PLAYGROUND TANJUNG DI KABUPATEN TABALONG)
PENGARANG:ADETYA BAYU NASUTION
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-08


Keterbatasan lahan bermain anak menjadi solusi yang tepat untuk menyediakan wahana playground yang dapat mewadahi aktivitas anak-anak untuk belajar melalui permainan. Di Indonesia, khususnya Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong yang memiliki wahana playground untuk bermain dan tumbuh kembang anak melalui permainan yang mengedukasi yaitu, Kiddo’s Playground.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis kualitas pelayanan (X1) dan fasilitas wahana (X2) terhadap kepuasan pengunjung (Y) arana bermain anak Kiddo’s Playground di Kabupaten Tabalong. Pendekatan yang dilakukan adalah kuantitatif dan tipe penelitian (explanatory research). Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 Orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu stratified random samplingData dianalisis menggunakan statistik deskriptif, regresi linier berganda, uji F, dan uji t menggunakan software SPSS 23

Kesimpulan dari penelitian menunjukkan hasil bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh siginifikan secara parsial terhadap kepuasan pengunjung. Sedangkan ketika diuji secara bersama-sama (simultan) baik kualitas pelayanan dan fasilitas wahana berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung sebesar 27,6%. Sedangkan sisanya  yaitu sebesar 72,4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang dalam kesempatan ini tidak diteliti.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI