DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DETEKSI FINANCIAL STATEMENT FRAUD MELALUI FRAUD DIAMOND STUDI PADA BADAN USAHA MILIK NEGARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2015-2018
PENGARANG:NADYA SEPTERINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-08


 

Nadya Septerini, (2019) Deteksi Financial Statement Fraud Melalui Fraud Diamond StudiPadaBadanUsahaMilikNegarayangTerdaftardiBursaEfekIndonesiaPeriode Tahun 2015-2018. PembimbingI:Dr. H. Fahmi Rizani, MM, Ak, CA, CPA. Pembimbing II: Dr.Kadir, Drs, M.Si, Ak,CA

 

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji, menganalisis dan memperoleh buktipengaruh faktor-faktordalamdiamondfraudterhadapkecuranganlaporankeuanganpadaBadan Usaha Milik Negara yang terdaftar di BEI. Faktor-faktor dalam diamond fraud terdiri dari faktor tekanan, peluang, dan rasionalisasi dan kemampuan. Populasi dalam penelitianiniadalahBadanUsahaMilikNegarayangterdaftardiBursaEfekIndonesia tahun 2015-2018.

 

Sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan metode purposivesampling.Jumlahsampeldalampenelitianinisebanyak72.Analisis regresi logistik digunakan untuk menguji pengaruh variabel-variabel independen terhadap kecurangan laporan keuangan.

 

Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa stabilitaskeuangan,tekananeksternal,kebutuhankeuanganindividu,targetkeuangan, sifat industri, ketidakefektivan monitoring, transaksi pihak istimewa, total akrual, pergantian kantor akuntan publik tidak berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan. Pergantian dewan direksi  berpengaruh terhadap kecurangan laporankeuangan.

 

 

 

Kata Kunci: Kecurangan laporan keuangan, diamond fraud, tekanan, peluang, rasionalisasi, kemampuan

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI