DIGITAL LIBRARY



JUDUL:BAURAN PROMOSI PADA DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA KABUPATEN TANAH BUMBU (STUDI PADA EVENT WISATA TAHUNAN MAPANRE RI TASI E))
PENGARANG:LELY RIA PURNAMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-09


 

ABSTRAK                                             

 

 

 

LELY RIA PURNAMA., D1C115214., Bauran Promosi Pada Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu (Studi Pada Event Wisata Tahunan Mapanre Ri Tasi E). dibawah bimbingan Sarwani dan Muhammad Muthahhari Ramadhani.

 

Objek wisata Event  Mappanre Ri Tasi E merupakan objek wisata budaya. Event Mappanre Ri Tasi E dikelola oleh Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Lembaga Adat Ade Ogie Pagatan.        Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam bauran promosi yang telah dilakukan Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu dalam menarik minat wisatawan.penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi mendalam dimana informan bebas memberikan informasi secara mendalam.

 

            Hasil dari penelitian ini adalah Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah pengunjung hanya tiga elemen bauran promosi yang dilaksanakan yaitu iklan/advertising dan pemasaran langsung/direct marketing merupakan kegiatan jangka panjang yang untuk mempengaruhi dan membujuk wisatawan agar wisatawan tertarik dan berkunjung serta promosi penjualan/sale promotion merupakan kegiatan promosi jangka pendek untuk mempengaruhi dan membujuk wisatawan agar membeli suatu produk atau jasa.

 

Kata kunci: startegi, bauran pemasaran, Mappanre Ri Tasi E

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI