DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Aparatur Negara (Studi Pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara)
PENGARANG:NORMILA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-09


ABSTRAK

Normila, 1820421320002, 2021, Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Aparatur Negara (Studi Pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara). Program Pascasarjana Magister Ilmu Pemerintahan FISIP ULM Banjarmasin, penulisan tesis ini dibawah bimbingan (1) Hairudinor dan (2) Siswanto Rawali.

Rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut : 1. Apakah Gaya Kepemimpinan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara. 2. Apakah Kompetensi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara. Dan 3. Apakah Gaya Kepemimpinan dan Kompetensi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara.

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan kompetensi terhadap kinerja pegawai SekretariatDaerahKabupatenBaritoUtara secara parsial dan simultan dalam meningkatkan kinerja pegawai SekretariatDaerahKabupatenBaritoUtara. Responden dalam penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 40 orang, data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner berupa daftar pertanyaan, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. dan terbukti bahwa pengaruh gaya kepemimpinan dan kompetensi terhadap kinerja SekretariatDaerahKabupatenBaritoUtara secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kinerja pegawai SekretariatDaerahKabupatenBaritoUtara.

Implikasi dari penelitian ini adalah kinerja pegawai SekretariatDaerahKabupatenBaritoUtara harus di tingkatkan dengan cara pemimpin harus memberikan perhatian kepada pegawai, selalu memberikan pengawasan dan dapat menerima segala keluhan maupun masukan serta dapat memotivasi pegawai agar mampu bekerja sesuai tujuan.Kompetensi dapat dilakukan dengan cara memberikan pelatihan dan pendidikan sehingga pegawai menjadi lebih inovasi dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga dapat memberikan layanan yang sopan kepada masyarakat, dan bersedia bertanggung jawab penuh terhadap resiko pada setiap pekerjaan yang di lakukan.

Berdasarkan dari hasil analisis maka dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1.Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Aparatur Negara Pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara. 2.            Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Kompetensi terhadap Kinerja Aparatur Negara Pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara. 3.           Terdapat pengaruh signifikan secara simultan Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Gaya Kepemimpinan dan Kompetensi terhadap Kinerja Aparatur Negara Pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara sebesar 66,3% sedangkan sisanya sebesar 33,7% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam model penelitian ini.

 

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Kompetensi dan Kinerja Aparatur Negara

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI