DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERENCANAAN EVALUSI SUMATIF ASPEK KOGNITIF MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DN KESEHATAN PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KELAS VII DI MARTAPURA
PENGARANG:SOLID DIRGANTARA GULTOM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-12


ABSTRAK

 

SOLID DIRGANTARA GULTOM, NIM. A1D115036, 2020, Perencanaan Evaluasi Sumatif Aspek Kognitif  Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Pada Sekolah Menengah Pertama Kelas VII di Martapura. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Dr. Rahmadi, M.Pd (II) Drs. Abd. Hamid, M.Pd

 

Perencanaaan evaluasi sumatif dalam aspek kognitif yang dibuat guru mata pelajaran pendidikan jasmani bertujuan untuk mempermudah guru mata pelajaran pendididikan jasmani olahraga dan kesehatan agar bisa melihat sejauh mana murid memahami materi yang diajarkan. Mengingat batapa pentingnya hasil dari penilaian sumatif yang dilakukan guru mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan sabagai data berupa dokumen yang bisa menjadi gambaran serta tolak ukur untuk guru, murid, wali murid, dan sekolah.

Berdasarkan hasil dari penelitian ini bisa diperoleh kesimpulan bahwa penilaian sumatif yang di lakukan oleh guru mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan dalam aspek kognitif guru mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan sekolah menengah pertama kelas VII di Martapura belum sepenuhnya melakukan evaluasi sumatif dalam aspek kognitif  karena terkendala oleh waktu dan wabah covid-19/corona.

Kata Kunci: Evaluasi Sumatif, Kognitif, Penilaian, Pendidikan Jasmani.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI