DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO ONLINE INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA/I FISIP ULM)
PENGARANG:ROFIATUN FADILAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-15


ABSTRAK  

Rofiatun Fadilah, 1610412620027, 2020. Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Toko Online Instagram (Studi Pada Mahasiswa/i FISIP ULM). Dibawah bimbingan Bapak Rasyidi. 

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Toko Online Instagram (Studi Pada Mahasiswa/i FISIP ULM). 

 Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan total responden sebanyak 96 orang yang merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian melalui instagram dan diambil menggunakan teknik Purposive Sampling. Data yang digunakan diambil dari uesioner yang dibuat oleh penulis terkait variabel-variabel yang diteliti, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. 

 Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (uji t) terlihat bahwa Hedonic Shopping motivation(X1) berpengaruh signifikan secara parsial  terhadap Impulse Buying (Y) dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 dan besar pengaruh sebesar 0,651 atau 65,1%. Shopping Lifestyle(X2) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Impulse Buying(Y) karena nilai sig. 0,164 > 0,05. Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Impulse Buying dengan sig. 0,000 < 0,05 dan besar pengaruh 67%. 

Kata Kunci : Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle dan Impulse Buying.     

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI