DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT TRAKINDO UTAMA CABANG BANJARMASIN
PENGARANG:NELLA SAVITRIE ANJASMAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-16


ABSTRAK

Nella Savitrie Anjasmawati,D1A215018,Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin (Studi Kasus Pada Karyawan) dibawah bimbingan Hj Nurul Wahyuni, S. Sos, M . AB.

Penelitian bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh secara parsial dan simultan disiplin kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin (Studi Kasus Pada Karyawan).

Pendekatan penelitian digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 138 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 26.

Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan uji t bahwa variabel disiplin kerja memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 yang lebih kecil dibandingkan dengan nilai α yaitu 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama (H1) penelitian ini diterima. Kemudian variabel motivasi kerja juga memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang lebih rendah dibandingkan dengan nilai α yaitu 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis kedua (H2) penelitian ini diterima. Sedangkan berdasarkan uji F disiplin kerja dan motivasi kerja memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap kinerja karyawan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang lebih rendah dibandingkan dengan nilai α yaitu 0,05sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis ketiga (H3) penelitian ini diterima, kemudian berdasarkan uji koefisien determinasi memiliki nilai Adjusted R Square 0,647 atau sebesar 64,7%, artinya variabel disiplin kerja dan motivasi kerja mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 64,7%, sedangkan 35,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa variablel yang mempengaruhi kinerja karyawan PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin (Studi Kasus Pada Karyawan) adalah dipengaruhi oleh variabel disiplin kerja dan motivasi kerja.

Kata Kunci:disiplin kerja, motivasi kerja, kinerja karyawan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI