DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STUDI DESKRIPTIF DAMPAK KECANDUAN GAMES ONLINE PADA PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS VIII DI SMP KRISTEN KANAAN BANJARMASIN
PENGARANG:HERLIYANTIE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-17


ABSTRAK

 

Herliyantie 2020, Studi Deskriptif  Dampak  Kecanduan Games Online Terhadap Penyesuaian Diri Siswa kelas VIII di SMP Kristen Kanaan  Banjarmasin.

Pembimbing : (I) Dr. Ririanti Rachmayanie J, S. Psi, M. Pd (II) Faisal Rachaman S. Pd, M. Pd

Kata Kunci : Kecanduan Games Online, Penyesuaian Diri

            Kecanduan games online akan berakibat pada munculnya sebuah dampak buruk, salah satunya adalah dalam penyesuaian diribertujuan  untuk menganalisis gambaran dampak kecanduan games online terhadap penyesuaian diri kelas siswa VIII di SMP Kristen Kanaan Banjarmasin.

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi deskriptif. Instrumen pengumpulan  data yang digunakan adalah angket, wawancara dan dokumentasi.

Hasil penelitian menunjukkan kecanduan bermain games online terhadap siswa mempunyai imbas yaitu dampak penyesuaian  diri secara langsung. Pemain  games online menjadi terpisah  dengan lingkungannya yang berakibat pada terganggunya penyesuaian  diri. Apabila penggunanya sudah kecanduan memainkan atau terlalu menikmati games online, maka akan berpengaruh pada pola pikirnya yang akan mengarah pada kemampuan penyesuaian diri dengan teman-teman di lingkungan sekitarnya.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI