DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI GURU GEOGRAFI DI KOTA BANJARMASIN TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN YANG DITERAPKAN DALAM KURIKULUM 2013
PENGARANG:USWATUN HASANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-23


Judul dalam penelitian ini adalah “Persepsi Guru Geografi Di Kota Banjarmasin Terhadap Model Pembelajaran Yang Diterapkan Dalam Kurikulum 2013”. Ruang lingkup penelitian ini berfokus pada persepsi guru geografi terhadap model pembelajaran di SMA Kota Banjarmasin. Tujuan dalam penelitian ini adalah menganalisis persepsi guru geografi di Kota Banjarmasin terhadap model pembelajaran yang diterapkan dalam kurikulum 2013.

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis persentase.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Guru Geografi Di Kota Banjarmasin Terhadap Model Pembelajaran Yang Diterapkan Dalam Kurikulum 2013 bahwa guru sudah menerapkan model berdasarkan K-13, tetapi model pembelajaran yang sering diterapkan guru yaitu model Discovery Based Learning (37,21%), model yang memiliki kemudahan ketika diterapkan didalam kelas yaitu model Problem Based Learning (40.00%), model yang memiliki kesulitan ketika diterapkan didalam kelas yaitu model Project Based Learning (48.00%).

Kata Kunci: Persepsi, Kurikulum 2013.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI