DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. ADIRA INSURANCE BANJARMASIN
PENGARANG:Khairunnisa
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-14


Customer Relataionship Management adalah bagaimana perusahaan dapat
menjaga hubungan dengan pelanggan agar pelanggan setia terhadap produk atau
jasa dari perusahaan tersebut. Pada Tahun 2016 PT. ADIRA Insurance
Banjarmasin mengalami penurunan penjualan polis yang signifikan pada bulan
maret, september, dan desember. Hal ini diduga karena menurunnya Loyalitas
Pelanggan PT. ADIRA Insurance Banjarmasin. Oleh karena itu peneliti tertarik
untuk meneliti Pengaruh CRM (Customer Relationship Management) terhadap
Loyalitas Pelanggan PT. ADIRA Insurance Banjarmasin.
Penelitian ini memuat tentang pengaruh CRM (Customer Relationship
Management) terhadap Loyalitas Pelanggan PT.ADIRA Insurance
Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarnya
pengaruh CRM (Customer Relationship Management) terhadap Loyalitas
Pelanggan PT.ADIRA Insurance Banjarmasin.
Dalam pelaksanaan penelitian menggunakan metode kuantitatif yaitu
metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme dengan tipe
penelitian asosiatif untuk menegetahui pengaruh antar dua variabel . Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi.
Besarnya pengaruh CRM terhadap Loyalitas Pelanggan yaitu 16,6% yang
berarti sisanya 83,4% dapat dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil penelitian
pengaruh CRM terhadap loyalitas pelanggan yang rendah ini memungkinkan
peneliti selanjutnya untuk mencari variabel lain yang lebih mempengaruhi.
Kata Kunci: Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI