DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Problem Based Learning Pada Siswa Kelas VII SMP
PENGARANG:YAMIN ABDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-30


Perangkat Pembelajaran merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan ketika kegiatan

belajar mengajar. Namun, masih banyak perangkat pembelajaran yang cenderung

menyebabkan siswa pasif. Solusi yang perlu dilakukan supaya siswa lebih aktif dalam

pembelajaran adalah dengan menyediakan perangkat pembelajaran yang bisa

menunjang kegiatan pembelajaran yaitu sebuah Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)

berbasis Problem Based Learning (PBL). Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan

perangkat pembelajaran berbasis Problem Based Learning pada siswa kelas VII SMP

yang valid. Penelitian ini memakai model pengembangan Plomp. Teknik

pengambilan data penelitian ini melalui angket lembar validasi penilaian para

validator. Teknik analisis data yang digunakan yaitu data kualitatif dalam bentuk

deskriptif yang mendeskripsikan validitas. Hasil analisis rerata skor seluruh aspek

pada lembar validasi LKPD berbasis PBL adalah 3,10 masuk dalam kategori

“Valid”. Berdasarkan hasil tersebut Perangkat pembelajaran matematika berupa

LKPD berbasis PBL memenuhi kriteria valid.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI