DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Problem Based Learning Pada Siswa Kelas VII SMP | |
PENGARANG | : | YAMIN ABDI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2021-03-30 |
Perangkat Pembelajaran merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan ketika kegiatan
belajar mengajar. Namun, masih banyak perangkat pembelajaran yang cenderung
menyebabkan siswa pasif. Solusi yang perlu dilakukan supaya siswa lebih aktif dalam
pembelajaran adalah dengan menyediakan perangkat pembelajaran yang bisa
menunjang kegiatan pembelajaran yaitu sebuah Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)
berbasis Problem Based Learning (PBL). Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan
perangkat pembelajaran berbasis Problem Based Learning pada siswa kelas VII SMP
yang valid. Penelitian ini memakai model pengembangan Plomp. Teknik
pengambilan data penelitian ini melalui angket lembar validasi penilaian para
validator. Teknik analisis data yang digunakan yaitu data kualitatif dalam bentuk
deskriptif yang mendeskripsikan validitas. Hasil analisis rerata skor seluruh aspek
pada lembar validasi LKPD berbasis PBL adalah 3,10 masuk dalam kategori
“Valid”. Berdasarkan hasil tersebut Perangkat pembelajaran matematika berupa
LKPD berbasis PBL memenuhi kriteria valid.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI