DIGITAL LIBRARY



JUDUL:RESPONSIBILITAS PEMERINTAH DAERAH DALAM PROGRAM PENANGANAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:EVA NUR AENNI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-31


Eva Nur Aenni, 2020. “Responsibilitas Pemerintah Daerah Dalam Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni Di Provinsi Kalimantan Selatan”. Dibawah bimbingan Nurul Azkar sebagai pembimbing I dan M. Riduansyah Syafari sebagai pembimbing II.

Permasalahan responsibilitas pemerintah daerah dalam program penanganan rumah tidak layak huni di Provinsi Kalimantan Selatan kenyataan nya belum optimal karena tidak semua daerah kabupaten/kota merespon program ini dengan baik, hanya ada beberapa kabupaten/kota yang sangat merespon dan mengurangi rumah tidak layak huni di Provinsi Kalimantan Selatan.

Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif kualitatif. Dalam memperoleh informasi atau data-data dilakukan dengan wawancara dengan pegawai PUPR bagian lapangan penanganan program rumah tidak layak huni dan menggunakan data sekunder dari informan.

            Hasil penelitian menunjukkan (1) Responsibilitas Pemerintah Daerah dalam program penanganan rumah tidak layak huni kurang optimal dan kurang merespon disebabkan karena kurangnya keaktifan dari dinas terkait pada masing-masing daerah, (2) Kurang nya SDM dari Dinas terkait dalam penanganan program rumah tidak layak huni, (3) Sedikit nya anggaran yang diberikan pemerintah oleh masing-masing daerah untuk penanganan rumah tidak layak huni, (4) Penganggaran dana pada masing-masing daerah yang berbeda prioritas nya seperti anggaran dana untuk pemeliharaan jalan umum, (5) Kurang nya upgrade data dalam penanganan rumah tidak layak huni.

Kata kunci : Responsibilitas, Pemerintah Daerah dan Rumah Tidak Layak Huni

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI