DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Peranan Persepsi Tata Ruang Kantor dan Fasilitas Kerja Terhadap Persepsi Kinerja Pada Karyawan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru
PENGARANG:LINI MAULIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-01


ABSTRAK

PERANAN PERSEPSI TATA RUANG KANTOR DAN FASILITAS KERJA TERHADAP PERSEPSI KINERJA PADA KARYAWAN DINAS KESEHATAN KOTA BANJARBARU

 

 

Lini Maulida

Karyawan dalam organisasi terbilang penting karena sebagai penggerak utama dari aktivitas organisasi. Pengelolaan karyawan dilakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan yang mana akan meningkatkan pula kinerja organisasi. Kinerja karyawan dapat ditingkatkan dengan adanya faktor pendukung seperti tata ruang kantor dan fasilitas kerja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peranan persepsi tata ruang kantor dan fasilitas kerja terhadap persepsi kinerja pada karyawan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. Populasi pada penelitian ini adalah 80 orang karyawan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu total sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peranan yang signifikan antara persepsi tata ruang kantor dan fasilitas kerja terhadap persepsi kinerja pada karyawan kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, yang artinya semakin baik persepsi tata ruang kantor dan fasilitas kerja yang diberikan semakin baik pula persepsi kinerja pada karyawan. Hasil perhitungan koefisien regresi (R) sebesar 0,625 dan koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0,391, yang mana berarti peranan persepsi tata ruang kantor dan fasilitas kerja terhadap persepsi kinerja berperan sebesar 39,1% sedangkan sisanya 60,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

 

Kata Kunci : Persepsi Kinerja, Persepsi Tata Ruang Kantor, Persepsi Fasilitas ---------------------Kerja, Karyawan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI