DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN ANTARA SUMBER DAYA PRIBADI DAN PENYESUAIAN SOSIAL TERHADAP DISIPLIN KERJA PENGURUS HIMBIKONS PADA PERIODE 2019/2020 FKIP ULM BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD HARIS IRSYADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-06


ABSTRAK

Muhammad Haris Irsyadi 2020. Hubungan antara Sumber daya pribadi dan penyesuaian sosial terhadap disiplin kerja pengurus HIMBIKONS pada periode 2019/2020 FKIP ULM Banjarmasin.Pembimbing: (I) Dr. Ririanti Rachmayanie J, S. Psi. M. Pd (II) Rizky ildiyanita, M. Psi.,Psikolog.

Kata kunci : Sumber daya pribadi, Penyesuaian sosial, Disiplin kerja

Kurangnya disiplin kerja suatu pengurus organisasi berdampak negatif karena dapat menghambat tercapainya tujuan organisasi yang sudah direncanakan. Tujuan penelitian hubungan antara sumber daya pribadi dan penyesuaian sosial terhadap disiplin kerja pengurus HIMBIKONS pada periode 2019/2020 FKIP ULM Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Korelasi Alat pengumpulan data menggunakan angket dengan pengukuran skala Likert dan teknik penarikan sampelnya menggunakan sampel jenuh, sebanyak 50 orang pengurus HIMBIKONS pada periode 2019/2020 FKIP ULM Banjarmasin. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, korelasi Product moment dan korelasi berganda.

Hasil analisis data menggunakan uji korelasi berganda dinyatakan ada hubungan yang signifikan antara sumber daya pribadi dan penyesuaian sosial terhadap disiplin kerja pengurus HIMBIKONS pada periode 2019/2020 FKIP ULM Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI