DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | POLA ASUH ORANG TUA YANG MEMILIKI ANAK ADHD DI SEKOLAH INKLUSI SDN SN KELAYAN BARAT 2 | |
PENGARANG | : | NOVI ARIYANI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2021-04-07 |
ABSTRAK
Novi Ariyani, A1F115218. 2020. Pola Asuh Orang Tua Yang Memiliki Anak ADHD di Sekolah Inklusi SDN SN Kelayan Barat 2. Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing I: H. Wahyu. Pembimbing II: Hayatun Thaibah.
Kata Kunci: Pola Asuh, Orang Tua, Anak ADHD
Pola asuh adalah kebutuhan dasar bagi manusia peran orang tua sangat penting dalam kehidupan sehari-hari bagi anak karena orang tua merupakan Pendidikan utama bagi anak. pentingnya pola asuh bagi anak-anak berkebutuhan khusus nya ADHD adalah agar mereka dapat mengembangkan diri dan dapat meraih cita-cita. Penelitian ini bertujuan yang pertama untuk mengetahui pola asuh yang diterapkan orang tua kedua faktor apa yang mempengaruhi pola asuh orang tua pada anak ADHD.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah orang tua. Hasil penelitian ini dengan cara mendiskripsikan Pola Asuh Orang Tua Yang Memiliki Anak ADHD di sekolah Inklusi SDN SN Kelayan Barat 2. Pengumpulan data menggunakan Teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis dapat dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data dan membuat kesimpulan. Keabsahan data dilakukan menggunakan teknik triangulasi metode dan triangulasi teori.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pertama pola asuh yang diterapkan orang tua berbeda-beda. Orang tua informan pertama menerapkan pola asuh otoriter, dan orang tua informan kedua menerapkan pola asuh permisive. Kedua Faktor yang mempengaruhi pola asuh orang tua dalam mengasuh yaitu faktor ekonomi dan Pendidikan.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI