DIGITAL LIBRARY



JUDUL: E-Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-Commerce Shopee.co.id
PENGARANG:NORAINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-08


ABSTRAKSI

Noraina (2021). Pengaruh E-Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-Commerce Shopee.co.id (studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat), Pembimbing : Laila Refiana Said, S.Psi, M.Si, Ph.D

 Penelitian ini bertujuan; (1) untuk menganalisis pengaruh e-marketing mix terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee.co.id, (2) untuk menganalisis pengaruh e-processs,e-promotion, e-price, e-product, security, dan trust terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee.co.id. 

Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanatori dengan metode kuantitatif. Unit analisis penelitian yang dipilih adalah pengguna yang sudah pernah melakukan pembelian melalui e-commerce Shopee.co.id. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa D3 dan S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat, baik itu dari reguler A maupun reguler B. Jumlah sampel penelitian ini adalah 150 responden. Teknik untuk menentukan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) atau model persamaan struktural dengan menggunakan program statistik AMOS (Analysis of Moment Structure) versi 24. 

Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa variable e-process dan e-price mempunyai pengaruh yang signifikan, sedangkan variable e-promotion, e-product, security, dan trust tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce Shopee.co.id.

Kata Kunci: E-Processs, E-Promotion, E-Price, E-Product, Security, Trust, E-Marketing Mix, Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI