DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPERCAYAAN KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS JUAL BELI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA/I DI KOTA BANJARMASIN)
PENGARANG:GUSTI AYU HERLINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-09


ABSTRAK

Gusti Ayu Herlina, 1610412620009, 2021, Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada  Situs Jual Beli Shopee. Di bawah bimbingan Maryono, S.Sos, M.Si.

Tujuan penelitian ini (1) Untuk menguji dan mengetahui pengaruh kepercayaan secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja online di situs Shopee. (2) Untuk menguji dan mengetahui pengaruh kemudahan secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja online di situs Shopee. (3) Untuk menguji dan mengetahui pengaruh kualitas informasi secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja online di situs Shopee. (4) Untuk menguji dan mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja online di situs Shopee.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan data yaitu kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden dengan tekhnik pengambilan sampel menggunakan Incidental Sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh signifikan Kepercayaan (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara online pada situs jual beli Shopee dengan besar pengaruh 0.514 atau 51.4%, Terdapat pengaruh signifikan Kemudahan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara online pada situs jual beli Shopee dengan besar pengaruh 0.173 atau 17.3%, Terdapat pengaruh signifikan Kualitas Informasi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara online pada situs jual beli Shopee dengan besar pengaruh 0.222 atau 22.2%, Terdapat pengaruh secara simultan yaitu Kepercayaan (X1),  Kemdahan (X2) dan Kualitas Informasi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) online pada situs jual beli Shopee adalah sebesar 0.482 atau 48.2% sedangkan 51.8% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti melalui penelitian ini.

Kata kunci : Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Keputusan Pembelian

 

 

 

ABSTRACT 

Gusti Ayu Herlina, 1610412620009, 2021, The Influence of Trust, Ease and Quality of Information on Online Purchase Decisions on the Shopee Buying and Selling Site. Under the guidance of Maryono, S.Sos, M.Si. 

The purpose (1) To test and determine the effect of partial trust on consumer decisions in shopping online on the Shopee site. (2) To test and determine the effect of partial convenience on consumer decisions in shopping online on the Shopee site. (3) To test and determine the effect of information quality partially on consumer decisions in shopping online at the Shopee website. (4) To test and determine the effect of trust, convenience and quality of information simultaneously on consumer decisions in shopping online on the Shopee site. 

This study uses a quantitative approach with data collection techniques, namely questionnaires. The number of samples used was 80 respondents with the sampling technique using incidental sampling. The technique of collecting data by means of questionnaires andanalysis techniques 

dataused is multiple linear regression analysis. 

The results of this study prove that there is a significant effect of Trust (X1) on Online Purchase Decisions (Y) on the Shopee buying and selling site with a large influence of 0.514 or 51.4%, There is a significant effect of Ease (X2) on Purchasing Decisions (Y) online on the site Buying and selling Shopee with an influence of 0.173 or 17.3%, There is a significant influence on the Quality of Information (X3) on Online Purchase Decisions (Y) on the Shopee buying and selling site with an influence of 0.222 or 22.2%. Kemdahan (X2) and Information Quality (X3) on Online Purchase Decisions (Y) on the Shopee buying and selling site amounted to 0.482 or 48.2% while 51.8% was the influence of other variables not examined through this study.

Keywords: Trust, Convenience, Quality of Information and Decisions Purchase

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI