DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kompetensi dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru
PENGARANG:RAHMA FADHILAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-14


Rahma Fadhilah (2021). Pengaruh Kompetensi dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru. Pembimbing: Gusti Rina Fariany.

Penelitian ini yang pertama bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru. Kedua untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi terhadap kinerja pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru. Ketiga untuk mengetahui dan menganalisis pengembangan karir terhadap kinerja pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif/hubungan yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru yang berjumlah 32 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh atau sensus. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linear berganda dengan SPSS versi 25.

Hasil penelitian dapat diketahui bahwa Kompetensi dan Pengembangan Karir secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru. Kompetensi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru. Pengembangan Karir berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru. Sehingga dapat disimpulkan apabila kompetensi dan pengembangan karir semakin baik maka akan menghasilkan kinerja yang baik. Pegawai memiliki kompetensi yang baik, namun memberikan pengaruh yang kecil terhadap peningkatan kinerja pegawai.

 

Kata Kunci:  Kompetensi, Pengembangan Karir dan Kinerja Pegawai

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI