DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pemanfaatan Informasi Akuntansi Manajemen Dalam Pegambilan Keputusan Investasi Aset Tetap (Studi Kasus Pada Perusahaan Daerah Air Minum Intan Banjar Banjarbaru)
PENGARANG:ENDANG KRISDIANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-15


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pemanfaatan informasi akuntansi manajemen digunakan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan mengenai investasi aset tetap PDAM Intan Banjar. Hal ini terlihat dari bagaimana manajemen PDAM Intan banjar memanfaatkan informasi akuntansi manajemen dalam memilih alternatif yang lebih menguntungkan antara memperbaiki pipa transmisi dan distribusi atau mengganti pipa transmisi dan distribusi yang mengalami kebocoran.

Penelitian ini termasuk dalam penelitian yang bersifat deskriptif  yaitu penelitian yang menggambarkan atau mendiskripsikan fenomena – fenomena yang ada. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi dan wawancara.

Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa manajemen perusahaan telah menggunakan informasi akuntansi differensial sebagai dasar dalam pengambilan keputusan investasi aset tetap, yaitu tetap memperbaiki pipa transmisi dan distribusi yang mengalami kebocoran karena biaya yang dikeluarkan lebih rendah yaitu sebesar Rp1.824.713.011 sehingga lebih menguntungkan dibandingkan dengan mengganti pipa transmisi dan distribusi dengan yang baru yaitu sebesar Rp116.068.620.661.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI