DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMBELAJARAN SENI TARI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS II SDN HULU BANYU KECAMATAN LOKSADO
PENGARANG:PAHRANI
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-15


Kata Kunci : Seni Tari, Metode Demonstrasi, Pembelajaran
Berdasarkan hasil pengamatan dikelas II SDN Hulu Banyu kecamatan Loksado pada pembelajaran seni budaya dan keterampilan siswa mengalami kejenuhan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah proses penggunaan metode demonstrasi dan hasil aktivitas siswa dengan penggunaan metode demonstrasi pada siswa kelas II SDN Hulu Banyu kecamatan Loksado. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan proses penggunaan metode demonstrasi dan hasil aktivitas siswa pada pembelajaran seni tari siswa kelas II SDN Hulu Banyu Kecamatan Loksado. Jenis penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Data deskriptif kualitatif diperoleh dari proses pembelajaran dan pengamatan aktivitas siswa dan guru dalam pembelajaran seni tari menggunakan metode demonstrasi.
Proses metode demonstrasi yaitu peragaan atau pertunjukkan untuk menampilkan suatu proses terjadinya peristiwa. Guru memberikan pokok materi yang akan dipelajari dan menjelaskan kepada siswa , Guru memperagakan tari dan siswa langsung mengikuti, diakhir pembelajaran melakukan kesimpulan dan evaluasi. Berdasarkan analisis aktivitas belajar siswa, bahwa aktivitas siswa dalam pembelajaran seni tari dengan menggunakan metode demonstrasi di SDN Hulu Banyu mengalami peningkatan secara keseluruhan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI