DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DAMPAK EKONOMI PEMBANGUNAN EKOWISATA HABITAT BEKANTAN (STUDI KASUS DI DESA PANJARATAN KECAMATAN PELAIHARI KABUPATEN TANAH LAUT)
PENGARANG:AGUSTINA LESTARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-21


Agustina Lestari (2020), Dampak Ekonomi Pembangunan Ekowisata Habitat Bekantan Bagi Masyarakat (Studi Kasus Di Desa Panjaratan Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut). Pembimbing Dr. H. Rizali, MP.

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar masyarakat Desa Panjaratan yang merasakan dampak dari adanya pembangunan Ekowisata Habitat Bekantan dalam segi pendapatan dan kesempatan kerja. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif dalam mengumpulkan data yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada pihak-pihak berpengaruh di desa dan yang merasakan langsung akan dampak yang diterimanya dari adanya pembangunan wisata tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden menyetujui adanya pembangunan wisata berdampak pada pendapatan dan kesempatan kerja bagi masyarakat. Namun adanya wisata belum mampu manambah standar hidup masyarakat dikarenakan wisata masih dalam masa pengembangan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI