DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Komunikasi Pada Program Generasi Berencana (GenRe) Oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Program GenRe Oleh Perwakilan Bkkbn Provinsi Kalimantan Selatan)
PENGARANG:ERWINA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-22


ABSTRAK

Erwina Sari. 161041412009. Strategi Komunikasi Pada Program Generasi Berencana (GenRe) oleh Perwakilan bkkbn Provinsi Kalimantan Selatan (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Program Generasi Berencana oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan). (Dibimbing oleh Fahrianoor dan Achmad Bayu Chandrabuwono)

Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan dalam mensosialisasikan Program Generasi Berencana (GenRe). Tingginya tingkat kenakalan remaja dan pernikahan usia dini merupakan dasar dari adanya Program Genre yang dilakukan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan. Strategi komunikasi merupakan panduan dari perencanaan komunikasi dan penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi komunikasi Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan dalam mensosialisasikan Program Generasi Berencana (GenRe).

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis manajemen komunikasi untuk mencapai suatu tujuan. Hasil analisis perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program GenRe sudah dilaksanakan dengan baik oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, namun masih ditemui kendala dan kelemahan dalam mensosialisasikan program GenRe, diantaranya kurangnya kegiatan sosialisasi yang dilakukan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan yang bersifat media. Media yang digunakan masih sangat kurang sehingga banyak masyarakat yang belum mengetahui program GenRe.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Program GenR

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI