DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KELINCAHAN KECEPATAN LARI DAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA BASKET PESERTA DIDIK PUTRA SMP NEGERI 4 MARTAPURA
PENGARANG:RISA RISADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-27


ABSTRAK

RISA RISADI. NIM. A1D110208. Kontribusi kelincahan kecepatan lari dan kelentukan pergelangan tangan terhadap kemampuan menggiring bola basket peserta didik putra SMP Negeri 4 Martapura”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2018. Dosen Pembimbing I: Dr. Sunarno Basuki, Drs., M.Kes.Dosen Pembimbing II: Edwin Wahyu Dirgantoro .S,Or, M.Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola basket peserta didik putra SMP Negeri 4 Martapura. 2) Ada tidaknya kontribusikecepatan lari terhadap kemampuan menggiring bola basket peserta didik putra di SMP Negeri 4 Martapura. 3) Ada tidaknya kontribusikelentukan pergelangan tangan terhadap kemampuan menggiring bola basket peserta didik putra SMP Negeri 4 Martapura. 4) Ada tidaknya Kontribusi kelincahan kecepatan lari dan kelentukan pergelangan tangan terhadap kemampuan menggiring bola basket peserta didik putra SMP Negeri 4 Martapura.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto dengan pengambila data dilakukan melalui tes dan pengukuran yang dianalisis dengan metode regresi.

Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMP Negeri 4 Martapura. Sedangkan yang menjadi sample adalah peserta didik putra yang mengikuti ekstrakurikuler bola basket sebanyak 25 orang dan yang menjadi sampel berjumlah 25 orang menggunakan teknik sampling jenuh.

Kesimpulan hasil penelitian: 1) Ada kontribusi kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola basket peserta didik putra SMP Negeri 4 Martapura. 2) Ada kontribusikecepatan lari terhadap kemampuan menggiring bola basket peserta didik putra di SMP Negeri 4 Martapura. 3) Ada kontribusikelentukan pergelangan tangan terhadap kemampuan menggiring bola basket peserta didik putra SMP Negeri 4 Martapura. 4) Ada Kontribusi kelincahan kecepatan lari dan kelentukan pergelangan tangan terhadap kemampuan menggiring bola basket peserta didik putra SMP Negeri 4 Martapura.

 

 

Kata Kunci: Kontribusi, Kelincahan, Kecepatan Lari, Kelentukan Pergelangan Tangan, Menggiring Bola Basket, Peserta Didik Putra SMP Negeri 4 Martapura.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI