DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA APARATUR SIPIL NEGARA PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH KOTA BANJARBARU
PENGARANG:VENY VALENTINE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-28


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dari disiplin kerja terhadap efektivitas kerja Aparatur Sipil Negara pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarbaru yang ditandai dengan kurang tercapainya tingkat kedisiplinan dalam bekerja sehingga berpotensi menjadi penghambat bagi tercapainya tujuan yang harus dicapai.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 39 Aparatur Sipil Negara Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarbaru. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.

Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana dengan menggunakan signifikansi dan membandingkan nilai thitung dengan ttabel sebagai tolak ukur penerimaan serta penolakan hipotesis maka hasilnya adalah hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya disiplin kerja berpengaruh terhadap efektivitas kerja dan besarnya pengaruh disiplin kerja terhadap efektivitas kerja aparatur sipil negara Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarbaru yaitu sebesar 62,8%, sementara sisanya 37,2% disebabkan oleh faktor-faktor lain diluar dari penelitian.

 

Kata Kunci: Disiplin Kerja, Efektivitas Kerja, Aparatur Sipil Negara

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI