DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IDENTIFIKASI BAURAN PEMASARAN PADA PARIWISATA ALAM BUKIT MATANG KALADAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATERI BAURAN PEMASARAN KELAS X SMK
PENGARANG:YULIA MAZIDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-05-05


 

Yulia, Mazidah.2020. Identifikasi Bauran Pemasaran Pada Pariwisata Alam Bukit Matang Kaladan Sebagai Sumber Belajar Materi Bauran Pemasraan Kelas X SMK. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambang Mangkurat Banjarmasin (Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Muhammad Rahmattullah M.Pd )

 

Objek wisata alam Bukit Matang Kaladan merupakan salah satu wisata yang semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Bauran Pemasaran yang ada di wisata alam Bukit Matang Kaladan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan informan 1 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa wisata Bukit Matang Kaladan telah melakukan 7 konsep bauran pemasaran yaitu produk, harga, lokasi atau tempat, promosi, sumber daya manusia, promosi, layanan pelanggan. Produk jasa yang ditawarkan sangat diperlukan oleh pengunjung. Harga yang masih ramah dikantong lokasi yang tidak jauh dari perkotaan membuat pengunjung banyak berdatangan. Pengintegrasian bauran pemasaran yang ada di wisata alam Bukit Matang Kaladan sangat cocok dijadikan sebagai sumber belajar siswa dalam materi Bauran Pemasaran.

 

Kata kunci : Bauran pemasaran, Bukit Matang Kaladan, Sumber Belajar.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI