DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KEDUDUKAN BUNGA BANK PADA PERBANKAN KONVENSIONAL DAN BAGI HASIL PADA PERBANKAN SYARIAH
PENGARANG:DEVY AULIA ANROSA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-05-10


Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui kedudukan bunga bank pada perbankan konvensional dan bagi hasil pada perbankan syariah di Indonesia, sebagai apakah bunga bank dan bagi hasil dalam masing-masing perbankan, dan bagaimana status hukum bunga bank dalam perbankan konvensional dan bagi hasil dalam perbankan syariah.

Jenis penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif, dengan mengumpulkan peraturan perundang-undangan, literatur yang terkait dengan hukum perbankan konvensional dan syariah.

 

Menurut hasil penelitian karakteristik bunga bank dan bagi hasil terdapat dalam bagaimana pembayarannya, jika pada bagi hasil jumlah bagi hasil dibagi berdasarkan seberapa banyak untung yang didapat, dan pada bunga bank besar presentase berdasar jumlah yang dipinjamkan. Kedudukan bunga bank perbankan konvensioanl bersifat esensial dalam menjalankan suatu bank karena salah satu sumber pendapatan, sedangkan pada perbankan syariah memiliki sistem bagi hasil yang telah sesuai syariat.

 

Kata kunci : Bunga bank, bagi hasil, kedudukan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI