DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS IKLAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI S1 REGULER FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ULM BANJARMASIN)
PENGARANG:NETI ENDAH LESTARI
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-15


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari
celebrity endorser terhadap brand image, pengaruh dari brand image terhadap
purchase intention, pengaruh dari celebrity endorser terhadap purchase intention,
dan pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention melalui brand image
sebagai variabel intervening pada produk kosmetik Wardah.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling,
dimana mahasiswa jurusan manajemen, iesp dan akuntansi dijadikan sampel yaitu 60
orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM dengan
metode PLS menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa bahwa celebrity endorser
secara positif berpengaruh signifikan terhadap brand image pada produk kosmetik
Wardah, celebrity endorser terhadap purchase intention menunjukkan terdapat
pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention, dan brand image
secara positif berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk
kosmetik Wardah. Sedangkan pengaruh secara tidak langsung brand image
memediasi secara parsial pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap purchase
intention pada produk kosmetik Wardah.
Kata kunci : Celebrity endorsement, brand image, purchase intention

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI