DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Kepala Desa Dalam Pembangunan Modal Sosial Di Desa Beringin Raya Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara
PENGARANG:CHRYSTIN SUSILAWATI BUTET
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-05-21


ABSTRAK

Chrystin Susilawati Butet, 1610413120005, 2021 “Kinerja Kepala Desa dalam Pembangunan Modal Sosial di Desa Beringin Raya Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara” dibawah bimbingan H.Saifudin.  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Depala Desa di Desa Beringin Raya Kecamatan Teweh Tengah kabupaten Barito Utara. Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur Pembangunan, Ketua BPD, dan empat orang Masyarakat Desa. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. 

Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa kinerja kepala desa di Desa Beringin Raya sudah cukup baik dilihat dari teori  indikator kinerja  yaitu : 1. Prestasi Kerja (Kualitas), sudah cukup baik di lihat dari tercapainya pembangunan rehap rumah yang sudah selesai terlakasana. (2) Keahlian, Kepala desa cukup baik dalam berkerja sama khususnya masyarakat yang mendapatkan program tersebut sudah melakukan kerjasama dengan cukup baik selama berlangsungnya pembangunan, komunikasi antar masyarakat maupun pemerintah kabupaten sudah cukup baik selama adanya proses pembangunan hingga selesai. dan inisiatif dari kepala desa sudah baik dan dapat di terima masyarakat desa tentang pembesaran/pelebaran rumah yang di programkan. (3) Perilaku dalam hal disiplin, kejujuran dan tanggung jawab, dalam hal ini kepala desa sudah melaksanakan dengan baik melaksanakan tugas dan kewajibanya sesuai dengan tiga indikator tersebut.(4) Kepemimpinan, mengenai kepemimpinan Kepala Desa Beringin Raya, kepemimpinan kepala desa selama ini sudah dinilai cukup baik dalam melaksanakan pembangunan karena dengan kepemimpinan kepala desa yang tegas terhadap masyarakatnya membuat program ini tercapai.

          Kepala Desa Beringin Raya Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, perlu adanya pendataan ulang lagi untuk masyarakat yang masih memerlukan program rehap rumah. dan masyarakat Desa Beringin Raya perlu selalu ikut berpartisipasi dalam hal pembangunan Rehap Rumah demi melancarkan melakasanakan pembanguanan desa yang baik.

 

Kata kunci : Kinerja, Kepala Desa, Pembangunan Desa

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI