DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INDEPENDENSI, ETIKA PROFESI, SKEPTISISME PROFESIONAL, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan)
PENGARANG:MUHAMMAD RIDHONI LUTHFI HASAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-05-24


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari independensi, etika profesi, skeptisisme profesional, dan pengalaman auditor terhadap kualitas audit pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 44 responden dari populasi sebesar 64 auditor yang diambil dengan teknik purposive sampling.

Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi, etika profesi, dan skeptisisme profesional auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan pengalaman auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

 

Kata kunci: Independensi, Etika Profesi, Skeptisisme Profesional, Pengalaman Auditor, Kualitas Audit

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI