DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kinerja Pegawai Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Di Kantor Samsat Barabai
PENGARANG:FACHRIAN HERNADI, S.STP
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-05-25


ABSTRAK

 

Fachrian Hernadi, 1720421310010, 2020. Pengaruh Kinerja Pegawai Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Di Kantor Samsat Barabai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahuai 1) Pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan wajib pajak di Kantor Samsat Barabai. 2) Pengaruh pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak di Kantor Samsat Barabai. 3) Pengaruh kinerja pegawai dan pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak di Kantor Samsat Barabai. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey Penelitian ini dilakukan pada pegawai di Kantor Samsat Barabai. Populasi yang akan dijadikan sampel adalah diambil dari Bulan Oktober hingga Bulan Desember 2019 dengan total perkiraan adalah 2500 orang wajib pajak. Pada penelitian ini menggunakan aksedental sampling, maka didapatkan hasil sampel penelitian ini yaitu 345 orang wajib pajak. Isntrumen penelitian menggunakan kuesioner. Sedangkan teknik pengolahan data yang dipakai adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik serta analisis regresi berganda. Untuk memudahkan pengolahan data digunakan bantuan aplikasi komputer Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 20 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) ada pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan wajib pajak di Kantor Samsat Barabai. 2) ada pengaruh pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak di Kantor Samsat Barabai. 3) ada pengaruh kinerja pegawai dan pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak di Kantor Samsat Barabai. Hasil uji r square koefesien determinasi (R2 ) sebesar 0.359 dan nilai adjustment R Square sebesar 0.356 yang besarnya sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah 35,6%. Sisanya sebesar 64.4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam variabel penelitian ini yang belum diteliti lebih lanjut lagi dan belum dilakukan penelitian secara menyeluruh terhadap kepuasan wajib pajak.. Sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak. Selain itu setiap pegawai perlu meningkatkan cara kerja organisasi melalui pemahaman visi dan misi organisasi agar dapat tercipta birokrais yang baik dalam pekerjaan.

 

Kata Kunci : Remunerasi, , Kepuasan Kerja dan Kinerja.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI