DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN BANJARMASIN TENGAH KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:KAMARIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-06-28


ABSTRAK

 

Kamariah 1710411120005, 2021. “Pengaruh Motivasi Kerja, Kompetensi Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.” Dibawah bimbingan M. Riduansyah Syafari).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dankompetensi pegawai terhadap kinerja pagawai pada Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengan Kota Banjarmasin. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner (Angket). Populasi dalam penelitian iniadalah seluruh pegawai di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, sejumlah 81 orang. Penentuan jumlah sampel menggunakan sampel jenuh (totalsampling) karena populasi kurang dari 100 orang.

Hasil penelitian membuktikan motivasi kerja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai Di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin dengan besar pengaruh sebesar 49%. Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin dengan besar pengaruh sebesar 43.2%.Hasil Pengujian secara simultan menunjukan pengaruh signifikan motivasi kerja dan Kompetensi terhadap kinerja pegawai di Kantor kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin adapun besar pengaruh sebesar 96,2%. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dapat diterima.

PemerintahKotaBanjarmasinkhususnyakantorkecamatanBanjarmasin Tengah Perlu memberikan reward kepada pegawai yangberkinerjabaikdanmembinapegawaiyangkurangberkinerjabaik.

 

Kata Kunci: motivasi kerja, kompetensi, kinerja pagawai

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI