DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL BANJARMASIN INTERNASIONAL DI BANJARMASIN
PENGARANG:LAILAN YUNITA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-06-29


 

Lailan Yunita, D1A212051, 2021, Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Hotel Banjarmasin Internasional di Banjarmasin. Dibimbing oleh : Siti Rusidah dan M. Hasanur Arifin.

            Motivasi kerja dan kepuasan kerja merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini dalah untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan motivasi kerja (X1) dan kepuasan kerja (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) di Hotel Banjarmasin Internasional. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 55 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi, sedangkan analisis menggunakan regresi linier berganda.

            Hasil penelitian membuktikan bahwa motivasi kerja (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai thitung sebesar 5,476 dengan tingkat signifikan 0,000. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa kepuasan kerja (X2) tidak berpengarug signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai thitung 0,774 dan nilai signifikan 0,443. Kemudian, hasil pengujian secara simultan membuktikan bahwa motivasi kerja (X1) dan kepuasan kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai Fhitung sebesar 244,095 dengan nilai Sig. 0,000.

            Berdasarkan pembahasan ini dapat disimpulan bahwa 1). Motivasi Kerja Berpengaruh Signifikan Secara Parsial Terhadap Kinerja Karyawan Hotel Banjarmasin Internasional, 2). Kepuasan Kerja Berpengaruh Tidak Signifikan Secara Parsial Terhadap Kinerja Karyawan Hotel Banjarmasin Internasional. 3). Motivasi Kerja Dan Kepuasan Kerja Berpengaruh Signifikan Secara Simultan Terhadap Kinerja Karyawan Hotel Banjarmasin Internasional”.

 

Kata Kunci : Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI