DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA PELAYANAN SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN DI MASA PANDEMI COVID - 19
PENGARANG:WULAN NOR INDAH SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-06-30


ABSTRAK

Wulan Nor Indah Sari, 1710411620046, 2021, Kinerja Pelayanan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Di Masa Pandemi Covid-19. Dibawah bimbingan M. Nur Iman Ridwan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Pelayanan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Di Masa Pandemi Covid-19dan untuk mengetahui faktor penghambat Kinerja Pelayanan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Di Masa Pandemi Covid-19.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. informan penelitian ini adalah dari Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Plt. Kepala SubbagianUmum, Kepegawaian dan Keprotokolan, Pegawai BagianUmum Kepegawaian dan Keprotokolan, dan Anggota Dewan. Proses analisis data menggunakan tahapan menurut Miles dan Huberman yakni, kodifikasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitianmenunjukkankinerja dari pegawai sekretariat DPRD sudah bisa di katakan cukup baik meskipun terkadang masih terdapat kekurangan dalam pelayanan yang di berikan kepada anggota dewan. faktor penghambat Kinerja pelayanan Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan di masa pandemi covid-19 yaituketerbatasan jumlah aparatur yang dimiliki dan tingkat pendidikan  pegawai Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Saran buat pegawai Sekretariat DPRD harus lebih ditingkatkan lagi kinerjanya agar dapat menghasilkan kerja yang baik, yakni selain dengan melaksanakan program-progam yang direncanakan, tetapi juga harus diikuti dengan keinginan yang sungguh-sungguh oleh pegawai Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur.

Kata Kunci : Kinerja, Pelayanan, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI