DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI SE-KECAMATAN BANJARMASIN TIMUR
PENGARANG:INDIRA ASTRYNA ANANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-06-30


ABSTRAK

 

INDIRA ASTRYNA ANANDA. 1710122120016, 2021, Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SD Negeri Se-Kecamatan Banjarmasin Timur. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Drs. Sofyan, M. Pd. Pembimbing (II) Dr. H. Sarmidi, M. Kes., AIFO.

 

Penelitian ini bertujuan memberikan gambaran tentang implementasi pembelajaran PJOK yang digunakan pada masa pandemi COVID-19 di SD Negeri se-Kecamatan Banjarmasin Timur.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitafif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian implementasi pembelajaran dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah SD Negeri se-Kecamatan Banjarmasin Timur yaitu sebanyak 9 sekolah dengan objek implementasi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan data presentase yang digunakan untuk mengkaji variabel.

Hasil persentase menunjukan bahwa semua guru tetap melaksanakan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang secara keseluruhan dilaksanakan menggunakan metode daring, dan sedikit yang menggunakan metode luring.

 

 

 

 

 

 

 

Kata Kunci: Implementasi, Pembelajaran, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Pandemi COVID-19

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI