DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN MOTIVAS KERJA TERHADAP KUALITAS AUDIT APARAT PENGAWAS INTERNAL PEMERINTAH (APIP) (Studi Kasus Kantor Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah)
PENGARANG:SITI YOLANDA NAWANGSARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-01


ABSTRAKSI

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh kompetensi, independensi, dan motivasi kerja terhadap kualitas audit aparat pengawas internal pemerintah.Populasi dalam penelitian ini adalah auditor internal pemerintah yang bekerja di Kantor Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah. Data yang digunakan berupa data primer dengan menyebar kuesioner. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 48 orang auditor internal pemerintah Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah yang bertugas melakukan pemeriksaan dan pengawasan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Data diolah dengan menggunakan SPSS versi 26. 

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi berpengaruh terhadap kualitas hasil audit. Semakin tinggi kompetensi seorang auditor semakin berkualitas audit yang dihasilkan.  Independensi tidak berpengaruh terhadap kualitas hasil audit. Hal ini menunjukkan independensi yang dimiliki seorang auditor tidak mempengaruhi kualitas hasil audit yang dihasilkan. Motivasi kerja tidak berpengaruh terhadap kualitas hasil audit. Hal ini menunjukkan tingkat motivasi kerja dalam diri seseorang tidak mempengaruhi kualitas hasil audit yang dihasilkan.

 

Kata Kunci : Kompetensi, Independensi, Motivasi Kerja, Kualitas Audit

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI