DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | HUBUNGAN PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS DI POLI UMUM PUSKESMAS KAMBAT UTARA | |
PENGARANG | : | MUZDALIFAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2021-07-02 |
Latar Belakang: Pelayanan keperawatan merupakan suatu pelayanan yang bertujuan untuk mengayomi masyarakat dalam hal kesehatan, sehingga pasien akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh perawat, tidak terkecuali di Puskesmas.
Tujuan: Untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan Pelayanan Keperawatan Dengan Tingkat KepuasanPasienBPJSdiPoliUmumPuskesmasKambatUtara.
Metode: Penelitian kuantitatif dengan rancangan cross sectional, menggunakan teknik accidentalsampling dan didapatkan responden sebanyak 207 orang. Uji analisa menggunakan uji Chi Square.
Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 166 responden (80,2%) telah memberikan pelayanan keperawatan dengan kategori baik, dan sebanyak 117 responden (56,5%) merasa puas. Uji Chi-Square menunjukkan nilai p-value 0,000 < 0,05 dan koefisien korelasi (r) 0,460 dengan kekuatan korelasi cukup kuat.
Kesimpulan: Terdapat adanyahubungan diantara keperawatan dan tingkat kepuasan dari pasien pengguna BPJS di Poli Umum Puskesmas Kambat Utara.
Kata kunci : kepuasan pasien, pelayanan keperawatan, puskesmas
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI