DIGITAL LIBRARY



JUDUL:GAMBARAN PENGGUNAAN DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN PRODUK KOSMETIKA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
PENGARANG:ALFINA NOVIANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-02


 

Harapan tampil cantik menyebabkan remaja lebih konsumtif terhadap kosmetik demi memudahkan pergaulan dan mendapatkan pengakuan dari lingkungan. Hal inimenyebabkan remaja menjadi salah satu sasaran utama pemasaran produk kosmetik, pemilihan Kosmetika yang tidak tepat dapat merugikan kesehatan dan kecantikan kulit. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan sikap, perilaku, dan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terhadap pembelian produk kosmetika. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Instrumen penelitian yang digunakan berupa lembar kuesioner dengan menggunakan google form. Hasil dari penelitian ini adalah Gambaran sikap mahasiswa ULM dalam penggunaan produk kosmetika nilai indeks tertinggi 91% (tinggi) bahwa mereka menyukai produk kosmetik dengan harga terjangkau, dengan nilai indeks 81,4% (tinggi) menunjukkan mereka puas menggunakan kosmetik yang selama ini digunakan. Gambaran perilaku mahasiswa ULM dalam penggunaan produk kosmetika dengan nilai indeks tertinggi berdasarkan kualitas mutu dan jaminan halal juga menjadi pertimbangan  yang tinggi dengan nilai indeks sebesar 93,2%, dan Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa ULM dalam pembelian produk kosmetika dilihat dari keputusan pembelian kosmetik mereka melihat dari kualitas dan manfaat yang diinginkan.

Kata Kunci: Gambaran, Kosmetik, mahasiswa

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI