DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR PADA BEI PERIODE TAHUN 2015 - 2017
PENGARANG:RAHMI MAYDINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-05


 

Rahmi Maydina, Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Perbankan yang Terdaftar pada BEI Periode Tahun 2015 – 2017. Meina Wulansari Yusniar (Pembimbing).

 

 

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk membuktikan secara empiris pengaruh pengungkapan CSR terhadap kinerja keuangan pada industri perbankan yang diproksikan dengan Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM). Populasi penelitian ini adalah bank yang terdaftar di BEI sebanyak 43 Bank. Sedangkan, untuk sampel berjumlah 32 bank yang diperoleh dengan metode purposive sampling dan rentang waktu penelitian selama 3 tahun pada tahun 2015 – 2017.

 

Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi liner sederhana, dimana sebelum melakukan uji hipotesis (uji-t), dilakukan terlebih dahulu uji asumsi klasik dan uji goodness of fit. Semua uji di olah dengan Program SPSS. Uji goodness of fit dilakukan menggunakan uji koefisien determinasi dan uji F. Hasil koefisien determinasi dan uji F menunjukan bahwa persamaan regresi yang dibuat layak untuk digunakan. Sedangkan untuk uji hipotesis menggunakan uji -t didapatkan hasil bahwa pengungkapan CSR berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan yang diproksikan dengan ROA, ROE, dan NPM.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI