DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | ANALISIS KINERJA APARATUR DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PADA BAGIAN UMUM SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA | |
PENGARANG | : | ADI RAMADHANI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2021-07-06 |
ABSTRAK
ADI RAMADHANI, 2021,Analisis Kinerja Aparatur Dalam Memberikan Pelayanan Pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Program Pascasarjana Magister Ilmu Pemerintahan Fisip ULM Banjarmasin, penulisan tesis ini di bawah bimbingan (1) Mahyuni dan (2) Jamaluddin
Kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara masih ditemukan permasalahan yang dihadapi di antaranya pemahaman tupoksi (tugas pokok dan fungsi) tergolong rendah, inovasi pegawai tergolong rendah, kecepatan kerja pegawai yang tergolong kurang baik, keakuratan kerja yang kurang baik dan rendahnya koordinasi dan kerjasama antar pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriptif dalam penelitian ini dimaksudkan untuk mendapatkan gambaran dan keterangan-keterangan mengenai kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara menunjukkan bahwa pemahaman atas tupoksi dapat disimpulkan bahwa dengan nilai rata-rata keseluruhan sebesar 65,71% dan masuk pada kategori cukup baik, inovasi dapat disimpulkan bahwa dengan nilai rata-rata keseluruhan sebesar 61,45% dan masuk pada kategori kurang baik, kecepatan kerja dapat disimpulkan bahwa dengan nilai rata-rata keseluruhan sebesar 71,54% dan masuk pada kategori cukup baik, keakuratan dalam kerja dapat disimpulkan bahwa dengan nilai rata-rata keseluruhan sebesar 68,54% dan masuk pada kategori cukup baik dan kerjasama dapat disimpulkan bahwa dengan nilai rata-rata keseluruhan sebesar 55,88% dan masuk pada kategori cukup baik. Dari 5 (lima) indikator kinerja aparatur tersebut maka dapat disimpulkan bahwa kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara dinilai cukup baik dan pada indikator inovasi tergolong dalam kategori kurang baik dengan nilai rata-rata 61,45%.
Untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara disarankan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara memberikan dorongan kepada pegawai untuk meningkatkan inovasi kerja dan pegawai meningkatkan inovasi dalam pelaksanaan dan penyelesaian pekerjaan dengan aktif memberikan saran maupun pendapatnya.
Kata Kunci : Analisis Kinerja, Aparatur Sipil Negara, Pelayanan
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI