DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENEGAKAN HUKUM TERHADAP RETRIBUSI PARKIR DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:DEVI APRILIANI NUR’AMIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-06


ABSTRAK

PENEGAKAN HUKUM TERHADAP RETRIBUSI PARKIR DI KOTA BANJARMASIN

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui tentang Penegakan hukum terhadap retribusi parkir di Kota Banjarmasin dan tentangkendala dalam penegakan hukum terhadap retribusi parkir di Kota Banjarmasin menurut peraturan daerah Nomor 2 Tahun 2016.

Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian hukum empiris. Penelitian dengan menggunakan data lapangan sebagai sumber utama dalam penulisan skripsi ini . Data yang diperoleh secara langsung dari Petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Petugas Badan Keuangan Daerah, dan UPTD Parkir Dinas perhubungan Kota Banjarmasin. 

Hasil Penelitian di ketahui bahwa pengawasan dan penegakan oleh pihak UPTD Parkir tidak dapat dilakukan setiap hari, penyebab ketidakrutinan pengawasan dilapangan oleh pengelola retribusi parkir karena kurangnya anggota dan anggaran yang tidak mencukup untuk melakukan untuk pengawasan setiap hari terhadap semua titik parkir di Kota Banjarmasin, ada kurang lebih 300 titik lokasi parkir, dengan anggota yang tidak banyak jadi tidak memungkinkan untuk melakukan pengawasan yang merata kesemua titik dengan rutin. Meskipun telah dilakukan pengawasan terhadap subjek parkir masih saja ada kekurangan yaitu pernah tidak tercapainya target besaran retribusi parkir yang telah ditetapkan pertahun.

 

Kata kunci : Penegakan hukum, Retribusi Parkir, Kota Banjarmasin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI