DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH UKURAN KOMITE AUDIT, UKURAN DEWAN KOMISARIS, UKURAN PERUSAHAAN, CURRENT RATIO, DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019
PENGARANG:MUHAMMAD FAHMI AUFAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-07


ABSTRAKSI

Muhammad Fahmi Aufar (2021). Pengaruh Ukuran Komite Audit, Ukuran Dewan Komisaris, Ukuran Perusahaan, Current Ratio, Return On Assets Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019. Pembimbing: Hj. Fatimah, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitianini berjenis kuantitatif, penelitian ini dilakukan untuk menguji dan pengaruh (1) Ukuran Komite Audit, (2) Ukuran Dewan Komisaris, (3) Ukuran perusahaan, (4) curent ratio, dan (5) return on assets terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2019. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling menghasilkan 75 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder dengan mengumpulkan laporan tahunan perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan SPSS 26 untuk menganalisis.

Hasil penelitian diketahui bahwa ukuran dewan komisaris berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan ukuran komite audit, ukuran perusahaan, current ratio, dan return on assets tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019.

Kata Kunci: ukuran komite audit, ukuran dewan komisaris, ukuran perusahaan, current ratio, return on assets, pengungkapan corporate social responsibility.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI