DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 BANJARBARU TERHADAP MATA PELAJARAN PJOK
PENGARANG:FANI ARIFIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-07


ABSTRAK

 

FANI ARIFIN, NIM 1610122210013, 2021 ,Persepsi Belajar Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Banjarbaru Terhadap Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga & Kesehatan. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Dr. AR Shadiqin, M.Kes.,. (II) Dr. Mashud S.Pd, M.Pd.

Tujuan Dari Penelitian ini adalah ingin mengetahui seberapa baik persepsi peserta didik Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Banjarbaru terhadap mata pelajaran Pendidikan jasmani olahraga & kesehatan. Metode  yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik dari pengumpulan data, penelitian ini ialah menggunakan angket yang kemudian dianalisis menggunakan statistic deskriptif.

Subjek Penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Banjarbaru. tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 64 peserta didik, yang terdiri dari 32 putra dan 32 putri. Persepsi belajar peserta didik terhadap mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga & kesehatan, mendapatkan hasil yang cukup baik berdasarkan data  yang telah ditentukan yaitu sangat baik.

Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 3 Banjarbaru terhadap pelajaran PJOK secara rinci terdapat 4 peserta didik (6%) dalam kategori sangat baik, 22 peserta didik (34%) dalam kategori baik, 24 peserta didik (38%) dalam kategori cukup baik, 11 peserta didik (17%) dalam kategori kurang baik, 3 peserta didik (5%) dalam kategori sangat kurang baik. Frekuensi terbanyak pada kategori cukup baik, dengan demikian disimpulkan persepsi peserta didik VIII di SMP Negeri 3 Banjarbaru terhadap pelajaran PJOK berkategori cukup baik.

 

 Kunci : Persepsi peserta didik, Mata Pelajaran, PJOK

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI