DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PENDAPATAN OPERASIONAL, NON PERFORMING LOAN, CAPITAL ADEQUACY RATIO DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019
PENGARANG:DESSY ADELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-07


 

Dessy Adelia, (2021). Pengaruh Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio dan Loan To Deposit Ratio terhadap Profabilitas pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019. Pembimbing I : Drs. Ec. H. Akhmad Sayudi, Ak, M.Si, CA, Pembimbing II : Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA

 

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio dan Loan To Deposit Ratio terhadap Profabilitas pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019.

 

            Populasi dalam penelitian ini adalah bank umum di Indonesia yang terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan diperoleh 18 perusahaan. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 23.

 

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Biaya Operasional Pendapatan Operasional tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, (2) Non Performing Loan berpengaruh terhadap profitabilitas, (3) Capital Adequacy Ratio tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, dan (4) Loan to Deposit Ratio tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

 

Kata Kunci: Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, Loan To Deposit Ratio, Profitabilitas.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI