DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Implementasi Program Pembinaan Pelatihan Anak Jalanan Di Kota Banjarmasin
PENGARANG:MUTIA INSYIRAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-08


ABSTRAK

Mutia Insyirah, 1710411320024, 2021, Implementasi Program Pembinaan Pelatihan AnakJalanan di Kota Banjarmasin, Dibawah bimbinganSidderatul Akbar.

 

?Keberadaan anak jalanan di Kota Banjarmasin telah menjadi fenomena yang menuntut perhatian kita semua. Hal ini mendorong Pemerintah Kota Banjarmasin membuat Program Pembinaan Pelatihan Anak Jalanan untuk meminimalisir jumlah anak jalanan yang ada di Kota Banjarmasin.

 

Penelitian ini bertujuan untuk: 1)Mendeskripsikan Implementasi Program PembinaanPelatihan Anak Jalanan di Kota Banjarmasin 2) Untukmengetahui hambatan pada Implementasi Program Pembinaan Anak Jalanan di Kota Banjarmasin.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifyang bersifat deskriptif. Lokasi Penelitian bertempat di Jalan Ir. PHM Noor, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.Teknik analisa data menggunakantahapan menurut Miles dan Huberman yaknipengumpulan data, reduksi data, penyajian data, danpenarikan kesimpulan.

 

?Hasil dari penelitian menunjukkan ImplementasiProgram Pembinaan Pelatihan Anak Jalanan di Kota Banjarmasin telah berjalan cukup baik. Proses pembinaan pelatihan yang sudah terjalan sesuai kebijakan Dinas Sosial, serta Materi yang diajarkan sesuai dengan silabus pelatihan. Walaupun masihterdapat hambatan dalam Penerapan Program Pelatihan Anak JalananFaktor penghambat padajalannya Program Pembinaan Pelatihan Anak Jalananadalah : (1) Anggaran yang terbatas untuk penerapanProgram Pelatihan (2) Anak yang memenuhi syarat pelatihan (3) Anak Jalanan yang ikut pelatihan tidakdisiplin waktu  (4Adanya Pandemi Covid 19.

 

?Berdasarkan hasil penelitian disarankan: 1) Sebaiknya pelatiannya diberikan waktu sebulan untuk peserta yang mengikuti 2) Pelatihan tidak hanya untuk anak yang berada dinaungan Rumah Curhat.

 

 

Kata Kunci : Implementasi, Program PembinaanPelatihanAnak Jalanan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI