DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ATRIBUT PRODUK, LABEL HALAL, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FISIP ULM BANJARMASIN
PENGARANG:RANTI ADIL DARMAWI PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-08


            Ranti Adil Darmawi Putri, 1610412620023, 2021, Pengaruh Atribut Produk, Label Halal, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswi Pada FISIP ULM Banjarmasin. Dibawah bimbingan Fitriyadi dan Setio Utomo.

            Perkembangan produk kosmetik yang semakin pesat menimbulkan persaingan ketat antar produk kosmetik terutama produk lokal yang telah beredar di Indonesia sehingga banyaknya produk kosmetik yang beredar membuat banyak pilihan bagi konsumen untuk memutuskan pembelian kosmetik. Kondisi seperti itu mengakibatkan persaingan di industri kosmetik semakin ketat. Karena itu perusahaan harus mampu mengembangkan produk agar produknya disukai, dipercaya, dan dapat menarik konsumen untuk membeli produknya. Salah satu perusahaan dibidang kecantikan yang berkembang pesat saat ini dan memeliki label halal adalah kosmetik Wardah sebagai salah satu brand kosmetik terkenal wardah memiliki produk yang beranekaragam dan pada setiap produknya memiliki daya Tarik tersendiri.

            Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Atribut Produk (X1), Label Halal (X2), dan Harga (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi FISIP ULM Banjarmasin.

            Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penilitian eksplanatory, populasi dalam penelitian ini ialah Mahasiswi FISIP ULM Banjarmasin, dengan responden 75 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan cara purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.

            Hasil penelitian membuktikan bahwa Atribut Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian diketahui tingkat signifikan sebesar 0,019 < 0,05 dengan nilai sumbangan efektif 15,4%. Label Halal secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusna Pembelian diketahui tingkat signifikan sebesar 0,180 > 0,05 dengan nilai sumbangan efektif 5,8%. Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian diketahui tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai sumbangan efektif 46,2%. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Atribut Produk, Label Halal, dan Harga secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan0,000 < 0,05. Dengan besaran pengaruh sebesar 67,4% dengan tingkatan tinggi.

            Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak, H2 ditolak dan Ho diterima, H3 diterima dan Ho ditolak, serta H4 diterima dan Ho ditolak.

 

Kata Kunci : Atribut Produk, Label Halal, Harga, dan Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI