DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INVESTASI AKTIVA, PENDANAAN DAN PENGELOLAAN AKTIVA TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015
PENGARANG:RYAN RAHMAD
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-19


Aktivitas investasi merupakan unsur penting dari operasi perusahaan dan penilaian kinerja perusahaan mungkin sebagian besar, atau seluruhnya bergantung pada hasil yang dilaporkan pada bagian ini. Perusahaan dihadapkan pada keputusan tentang berapa dana yang harus diinvestasikan pada aktiva lancar dan aktiva tetap serta pos-pos yang terkait dengan aktiva lain-lain perusahaan, sehingga perusahaan dituntut untuk meningkatkan kinerja keuanganya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh investasi aktiva, pendanaan, dan pengelolaan aktiva terhadap kinerja keuangan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bersifat kausal, karena melihat hubungan sebab dan akibat antara suatu variable terhadap obyek yang diteliti sehingga dalam penelitiannya ada variable independen dan dependen. Sampel penelitian adalah perusahaan food and beverages yang aktif di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian dari tahun 2011 sampai 2015, yaitu sebanyak 10 perusahaan sehingga sampel penelitian adalah sebanyak 50.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor pendanaan dan pengelolaan aktiva berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Sedangkan faktor investasi aktiva tidak berpengaruh signifikan.
Kata Kunci : kinerja keuangan, investasi aktiva, pendanaan, pengelolaan aktiva

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI