DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN E-BOOK HYPERCONTENT BERBASIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATA PELAJARAN SENI BUDAYA KELAS VIII SMP NEGERI 23 BANJARMASIN
PENGARANG:PUTRI ELVIRA PUSPA RANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-09


Pendemi covid-19 merupakan situasi darurat sedunia oleh tersebarnya coronavirus yang mana penyebarannya melalui kontak fisik dan udara. Coronavirus menyebabkan adanya pembatasan sosial, sehingga melahirkan kebijakan baru dalam pendidikan nasional yang menerangkan tentang belajar dari rumah menggunakan pembelajaran daring. Sehubung dengan hal tersebut dampak kemajuan teknologi pada siswa dan guru pada masa pandemi covid-19 ini yaitu penggunaan perangkat elektronik yang dimanfaatkan dalam pembelajaran, hal ini menjadi peluang peneliti untuk mengalihkannya sebgai sumber belajar. Berdasarkan hal tersebut dilakukan Pengembangan ebook hypercontent berbasis kvisoft flipbook maker sebagai sumber belajar mata pelajaran seni budaya kelas VIII SMP Negeri 23 Banjarmasin. Adapun mata pelajaran seni budaya yang dipilih karena mata pelajaran ini sukar dipahami sehingga perlu sumber belajar yang dapat memperjelas materi, salah satunya menggunakan hypercontent yang menghubungkan dengan berbagai Platform sumber belajar seperti video, suara, dan lainnyaditandai dengan penggunaan Qrcode didalamnya. Pengembangan ini menggunakan model 4D yang memiliki 4 tahapan pengembangan yaitu define, desain, development dan dessiminate. Hasil penelitian ini berupa produk yang layak sebagai sumber belajar berdasarkan uji validasi oleh ahli materi, ahli media dan ahli pembelajaran.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI