DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ARUS KAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDUSTRI FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019.
PENGARANG:KARINA EKA SAPUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-12


ABSTRAKSI

 

Karina Eka Saputri (2021), Pengaruh Arus Kas dan Ukuran Perusahaan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Industri Food and Beverage yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019. Pembimbing I : Novika Rosari SE,M.Si, Ak, CA. Pembimbing II : Pusvita Indria M.S, SE, M.SA, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh arus kas dan ukuran perusahaan terhadap harga saham pada perusahaan industri Food and Beverage di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019 baik secara simultan ataupun secara parsial.

Penelitian ini menggunakan masa pengamatan tahun 2017-2019 dengan metode purposive sampling diperoleh 15 sampel perusahaan. Data pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Metode statistik yang digunakan untuk menganalisis data menggunakan analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menghasilkan temuan bahwa variabel arus kas operasi berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan arus kas investasi, arus kas pendanaan dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Kata Kunci: Arus Kas, Ukuran Perusahaan dan Harga Saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI